Sunday, October 5, 2014

Jalan-jalan ke Kyoto Part 1 (Makassar - Denpasar)

Bulan Mei 2014 lalu Mikaila ikut travel ke Kyoto Jepang, kita mengunjungi Papito Mamito sekeluarga. Mikaila senang sekali dan menikmati perjalanan. Ayah Bunda juga sangat menikmati perjalanannya. Menyenangkan, setiap melihat foto-fotonya dan janji untuk ditulis di blog hanya tinggal janji.
Syukur - syukur nanti ini judulnya pake part 1 akan terbit part selanjutnya ...

Berangkat dari Makassar, sebelumnya kita berangkat dari Sorowako naik mobil ber4 sama Bapak Aji dan Ayah kemudian transit di Pare-Pare lalu melanjutkan ke Makassar. Dari Makassar kita berangkat jam 9 pagi.

Kegiatan menunggu diisi Kaila dengan mengisi buku vava dan caca. Digambarin dan diwarnain. Yang nggak boleh lupa adalah alat tulis dan pewarna. Kaila juga membawa boneka Happy dan Papan tulis mininya. Dimainkan bergantian selama menunggu boarding.

Dibandara Hasanuddin Makassar kita masih ditemanin paman Yudhi.Sesekali kaila minta didorong pakai koper berodanya.

Akhirnya tiba panggilan untuk menuju ke Pesawat, Bismillah selama 2 jam perjalanan Makassar-Denpasar (Bali) berjalan lancar dan selamat. Buku Vava dan Caca serta alat tulis menulis mulai dikeluarkan.

Halo Bali ! jam 11 siang

Akhirnya tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar jam 11 , Bali...Bandaranya masih sementara renovasi. Jadi masih banyak jalan-jalan yang dialihkan. Karena jadwal penerbangan kita selanjutnya masih lama (jam 7 malam) kita masih sempat jalan-jalan di sekitaran luar bandara dengan menitipkan koper kita di penitipan Koper. Harganya 50.000 per koper, karena kita hanya bawa 3 koper plus bonus koper Mikaila. Jadi acara jalan-jalan keluar bandara nggak perlu rempong menggotong koper kesana kemari. Letak penitipan ini pas di sebelah Circle K bandara internasional.

Kita mencari mobil untuk dirental dan kebetulan dapat mobil rental yang supirnya orang Jawa, akhirnya Ayah turun tangan menawar harga sewa pakai bahasa Jawa dan...kita bisa putar kota dengan sewa relatif murah 150rb keliling sampai jam 4 sore. Masih sempat mampir ke Bank Mandiri pula :D

(bersambung...Jalan-jalan ke Kyoto part 2 (Denpasar-Kuala Lumpur-Osaka)