Sunday, August 31, 2014

Akun Mikaila di komputer bersama

Wow! *dengan o panjang dan bergelombang* Terima kasih ayah!  Kecup basah mendarat di pipi ayah *smock! Kali ini penyebab riangnya Kaila rada geeky. Bukan lantaran dikasih boneka, tidak pula gula-gula, crayon, atau buku, melainkan karena mendapatkan satu akun tersendiri di PC kamar atas.




Sebelumnya, PC ini hanya punya dijejali dua akun pengguna. Satunya milik Bunda, dengan nama akun “Yufinats”, dan akun “Rohman Yuliawan” yang dipakai ayah. Kalau Kaila sedang berhasrat memainkan serangkaian game Baby Hazel atau iseng dengan Feeding Frenzy dan Angry Birds, atau mengintip Elsa Frozen, Hello Kitty di Youtube, sekadar membolak-balik foto-foto lama dan menonton video-video rekaman perjalanan *sibuk ya :)* maka Kaila akan menumpang di akun manapun yang sedang aktif. 

Nah, setelah ayah mengupgrade OS dari Windows 7 ke Windows 8, tampilan genjreng dan boxy antarmuka Metro bikin Kaila makin ngiler untuk memainkan PC. Alhasil, semakin kerap ayah dan bunda “kehilangan” folder yang berpindah ke direktori. Kadangkala satu dua file ter-delete, lain waktu konfigurasi menu berubah, ikon software bergeser. 

Tapi, sejak 14 Juli 2014, Kaila resmi memiliki akun sendiri. Kaila sendiri pula yang memilih password untuk akunnya. Ia pula yang menyortir foto untuk user profilenya. Dengan bantuan ayha, ia juga yang menentukan software dan game apa saja untuk di-pin pada taskbar, juga pada live tile pada start screen. Sejak itu pula, file dan folder ayah-bunda jadi aman, tapi di sisi lain waktu pakai jadi menyusut. Sejak saat itu pula Kaila menyebut si PC sebagai “komputer bersama”

0 komentar:

Post a Comment