Monday, October 5, 2015

trip : Menyeberang ke Nuha







Weekend sabtu 3 oktober 2015 kita ikut acara Komunitas Sorowako Mengajar dan Vale Runners mengunjungi SD Nuha di seberang Sorowako. Naik raft sekitar 40 menit bertolak dari pantai IDE. Sekitar 60 orang yang ikut, ada Bapak dan Ibu guru, kakak-kakak PKL UNM Makassar dan teman-teman komunitas lari Vale runners.

Kegiatan pertama Mikaila dan Bunda memisahkan diri dari rombongan, karena harus mampir membawa titipan teman-teman untuk mendonasikan buku-buku bacaan ke TK.Nuha, selesai dari sana baru kita bergabung lagi dengan tim di SD Nuha.

Disana total murid kelas 1-6 ada 58 anak, mereka dikumpulkan dalam satu kelas untuk mendengarkan cerita dari berbagai profesi yang bergabung di Tim Sorowako Mengajar dan Komunitas Lari Vale Runners, sekitar 1.5 jam berbagi cerita pengalaman dan masa sekolah para pembawa materi disambut gembira oleh teman-teman di sekolah SD Nuha, mereka rata-rata ingin menjadi dokter kayak tante Dokter Suzan atau jadi pemadam kebakaran seperti om Anto. Setelah mendengarkan cerita pemateri yang lain banyak juga yang mau jadi akuntan, insinyur, penyelam dan geologist.







0 komentar:

Post a Comment