Sunday, March 27, 2011

sukses minum ASIP


Breastfeeding is a mother's gift to herself, 
her baby and the earth.  
~Pamela K. Wiggins
Eyowwww Mikaila :)
Wah...akhirnya ASIP (asi pompa) bunda habis...bis tak bersisa. Sejak Kaila berusia 3 bulan bunda mencoba memberikan ASIP Bunda ke kaila, tapi saat itu lebih banyak ASIP yang dibuang :( sayang sekali ya?
Hari ini benar-benar kejutan buat kami, Pagi-pagi bunda mencoba memompa ASI untuk latihan minum Asip kaila. BUnda pompa sekitar 15 menit, lumayan dapat 125 ml, karena takut terbuang, bunda masukkan ke 4 botol kaca, 1 botol bunda tuangkan ke sloki kucing-kucing kaila, Kaila senang minum dari sloki itu , kelihatannya juga lucuuu sekali, lidah Kaila menjulur-julur mengecap susu di gelas, eh...trus bunda ingat kemarin bunda sudah membeli botol bersendok buat persiapan makan bula depan kalau Kaila pas berumur 6 bulan), jadinya sisa Asi pompanya bunda masukkan ke botol itu.
TADA!!! Kaila berhasil menghabiskan semuanya, keempat bool kaca itu kosong tak bersisa, wah...antara senang dan sedih. Senangnya karena kaila sudah mahir mengecap, menelan meski tidak nenen dari bunda lagi. tapi sedihnya, membayangkan sebentar lagi Kaila akan pintar minum susu sendiri, dan kita tidak saling bertatapan kayak nenen langsung :( :( :( sedih...... :(
Bunda dan Ayah langsung mendiskusikan, bagaimana nanti kalau Kaila sudah tamat sekolah trus mau lanjut kuliah ke kota lain, apakah Ayah dan Bunda boleh ikut???? rasanya bunda masih ingin mengendong kaila terus, nenen berdua, tatap-tatapn sama Kaila, membelai-belai wajah kaila selagi nenen... Ow...Bundamu menjadi mellow Kai...Hellow Yellow :(
*Bunda lagiberpikiran akan memberimu hadiah apa ya? untuk anak pintar seperti dirimu*
note: Bunda jadi ingat sebuah artikel di tabloid Ayah Bunda. tentang menyapih anak. Disitu rata-rata pengalaman orang tua menyapih anak mereka. Dimana kesulitan terberat justru pada orang tua (terutama) ibu adalah ketika memutuskan untuk menyapih anaknya. Si Anak sudah tidak minum susu langsung dari ibunya, melainkan pakai gelas atau botol, dan sebagainya. Bukan dari si Anak .

0 komentar:

Post a Comment